Terpilih Menjadi Duta Literasi Kabupten Bangkalan 2023



Siswa UPTD SMPN 1 Burneh, Fahril Muhammad Ramadhan terpilih Jadi Duta Literasi Kabupten Bangkalan.

Atas prestasi tersebut, R. Sulfa Diana, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Burneh menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Fahril Muhammad Ramadhan.

“Selamat atas terpilihnya Fahril sebagai duta literasi Kabupaten Bangkalan. Semoga prestasi ini menginspirasi siswa Spensabur yang lain,” kata Sulfa pada Kamis.


Harfina Indriani selaku pembimbing mengungkapkan dengan menjadi duta literasi, maka Fahril memiliki kesempatan untuk memberikan pengaruh positif dan menginspirasi banyak orang untuk mencintai membaca, menulis, dan mengembangkan pengetahuan.

“Untuk seleksinya sendiri ada seleksi berkas dan essay, presentasi, dan wawancara. ,” tutur Harfina.


Fahril mengungkapkan motivasi dirinya ingin menjadi Duta Literasi Indonesia yaitu dikarenakan minimnya tingkat literasi di masyarakat. “UNESCO mencatat indeks minat baca di Indonesia baru mencapai 0,001. Artinya, pada setiap 1.000 orang, hanya ada satu orang yang punya minat membaca.” Lanjutnya “Harapan saya, semoga sebagai Duta Literasi Kabupaten Bangkalan saya bisa berkontribusi untuk menggiatkan literasi di kalangan pelajar, pungkas Fahril yang baru duduk di kelas 9.


“Fahril ini di sekolah memang sudah aktif di OSIS dan menjabat sebagai sekretaris OSIS 1. Keaktifan dan prestasinya sangat baik. Kami, keluarga besar SMPN 1 Burneh tentunya sangat bangga. Semoga Fahril dilancarkan dalam mengemban amanahnya dan semakin sukses kedepan serta semakin banyak lagi prestasi yang bisa diraih,” kata Sulfa.







Harfina Indriani, S.Pd, Gr, M.Pd

Komentar

  1. Kerren, selamat ya nak....semoga menginspirasi teman-temanmu khususnya dan seluruh insan pendidikan pada umumnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer